Skip to main content

Suka Belanja Dan Dapat Penghasilan? Yuk Gabung Shopee Affiliate Program

Kabar baik neh bagi kalian yang merasa seorang influencer, blogger atau bahkan emak-emak yang suka update story media sosial dan whatsapp tiap menit. Dan tak lupa pula sista-sista yang sering terkena syndrom FOMO Effect jika ada voucher diskon diatas 50%.

Kini marketplace yang didominasi warna orange ini meluncurkan program afiliasi yang memungkinkan kamu bisa mendapat penghasilan dari program tersebut. Lumayan kan bisa buat belanja lagi?

Nahh..siapa lagi kalau bukan Shopee. Sebuah marketplace yang sering menawarkan diskon gila-gilaan setiap harinya. Tentunya kamu yang hobi belanja tidak mungkin donk melewatkan kesempatan emas ini. Tapi sebelum bergabung di Shopee Affliate Program, akan saya kasih penjelasan dulu, supaya kamu gak bingung dan kebanyakan tanya. wkwkwkk

Daftar Isi:

Apa itu Shoppe Affiliate Program?

Shoppe Affiliate Program atau Program Affiliasi Shopee merupakan program yang memungkinkan kamu mendapatkan penghasilan dengan cara merekomendasikan produk-produk dari Shopee. Bagi kamu seorang influencer media sosial dan blogger tentu hal ini sudah tidak asing lagi.

Tapi bagi para emak-emak dan sista-sista yang belum paham cara kerjanya, akan saya jelaskan sedetail mungkin di bab lain halaman ini. Intinya kamu hanya membagikan link yang sudah didapat dari dashboard Shopee Affilate Program ke teman, pacar, saudara, kolega bahkan pasangan hidup kamu.

Caranya pun mudah lho, kamu diberi kebebasan untuk membuat konten apa saja, asalkan tidak melanggar syarat dan ketentuan dari Shopee. Sebagai contoh: kamu bisa membuat video pendek, share gambar atau menggunakan fitur story di media sosial kamu. Tinggal kamu cantumkan saja link produk yang ingin kamu gunakan.

Keuntungan Shoppe Affiliate Program

Dilihat dari judulnya saja sudah jelas kan?, yang pasti fokus program ini bukan untuk mencari jodoh atau mencari rasa yang pernah tertinggal. Berikut ini saya berikan beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika mengikuti Shopee Affiliate Program.

  1. Yang pertama dan utama pasti akan mendapakan penghasilan berupa uang dalam bentuk digital yang langsung ditransfer ke ShopeePay kamu. Minimal penarikannya pun cukup kecil yaitu hanya Rp. 10.000 sudah bisa ditarik.
  2. Bebas memilih produk apa saja yang kamu inginkan.
  3. Bebas membuat konten apa pun asal tidak melanggar syarat dan ketentuan Shopee.
  4. Proses cukup mudah, hanya dengan membagikan link afiliasi produk tersebut.
  5. Kamu bisa melacak progress kerja link afiliasi melalui dashboard analitik yang sudah disediakan.
  6. Komisi akan dihitung sesuai dengan link produk yang kamu bagikan. Dan hal ini sangat transparan karena kamu bisa melihatnya di dashboard analitik.
  7. Pembayarannya pun juga mengedapankan transparansi. Komisi dibayarkan sesuai dengan jumlah pembelian dan jumlah komisi per produk.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat skema komisi dibawah ini:

Spoiler:

Hint

Sudah mulai tertarik? Yuk lanjut ke proses pendaftaran.

Cara mendaftar Shopee Affiliate Program

Perlu diketahui, sebelum mendaftar Shopee Affiliate Program, diusahakan jangan memprivate media sosial kamu. Karena Shopee akan memvalidasi akun kamu juga melalui media sosial yang kamu cantumkankan di form pendaftaran.

Adapun langkah-langkah dan mekanisme pendaftarannya sebagai berikut:

  1. Silahkan daftar melalui tombol dibawah ini.
  2. Setelah mengeklik tombol tersebut, kamu akan diarahkan ke halaman login Shopee. Silahkan login dengan akun Shopee kamu. Dan tenang saja, ini bukan landing page scam atau sejenisnya. Ini asli dari Shopee.
  3. Kemudian kamu akan disuruh mengisi data diri dan link media sosial atau website kamu. Silahkan diisi milik kamu sendiri.
  4. Di section akhir form pendaftaran akan ada pertanyaan siapa yang merekomendasikan Shopee Affiliate Program. Silahakan masukkan kode SL7VJAV
  5. Kenapa harus menggunakan kode tersebut? Karena secara otomatis tipe akun afiliasi kamu akan menjadi akun influencer, yang berarti komisi yang akan kamu dapatkan menjadi lebih besar daripada tipe akun biasa.
  6. Setelah itu silahkan submit dan tunggu maksimal 14 hari kerja untuk proses review akun kamu. Pengalaman saya hanya membutuhkan 1x24 untuk proses review tersebut. Kamu akan diberitahu melalui email, jadi sering-sering lah mengecek email kamu.

Bagaimana? Mudah kan? Tunggu apalagi segera dapatkan penghasilan memalui program afiliasi dari Shopee ini.

Mekanisme kerja Shopee Affiliate Program

Shopee Affiliate Program

Setelah kamu diterima di program afiliasi Shopee ini, mungkin ada sedikit kebingungan. Wajar sih, saya dulu juga begitu kok. tapi setelah dipelajari dan dipahami trnyata justru lebih mudah dari program afiliasi lainnya.

Kelebihannya, Shopee Affilitae Program ini dapat diakses melalui aplikasi Shopee di smartphone kamu. Jadi kamu bisa berbelanja dan tetap mendapatkan penghasilan. Tanpa harus ganti perangkat.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi Shopee dan masuk ke halaman "Saya", cari "Shopee Afiliates Program". Disitu ada banyak produk yang bisa kamu bagikan dengan beragam komisi yang sudah tersedia.

  1. Silahkan pilih produk yang ingin kamu bagikan, pastikan dulu bahawa produk tersebut sesuai dengan niche atau kebutuhan orang yang ingin kamu target.
  2. Jika produk yang kamu inginkan tidak ada di dashboard Shopee Affiliate, kamu juga bisa mengcopy link dari produk lain dengan cara mengkonversi link tersebut menjadi link afiliasi kamu. Pastikan produk yang kamu pilih harus dari toko Star atau Shopee Mall ya.
  3. Link afiliasi bisa kamu dapatkan melalui dashboard Shopee Affiliates Program pada bagian Penawaran atau Tautan Khusus / Link.
  4. Setelah itu silakan bagikan tautan tersebut di media sosial atau dimanapun sesuka hati kamu. Yang penting link atau tautan tersebut bisa diklik dan sesuai minat target market kamu.

Frequently Asked Questions

Apa itu Program Afiliasi?

Hint

Program afiliasi adalah program yang mempertemukan antara penjual dengan pengiklan. Skema kerjanya adalah pengiklan mempromosikan suatu produk dari penjual dan hanya akan mendapatkan komisi jika penjualan itu terjadi.

Berapa komisi dari Shopee Affilates Program?

Hint

Besaran komisi dihitung per produk yang sudah disepakati antara pihak penjual dan pengiklan. Biasanya tergantung seberapa mahal produk tersebut, tapi pada umumnya besaran komisi abtara 1% sampai 10% dari harga jual barang.

Berapa minimal pembayaran yang dapat ditarik?

Hint

Sesuai ketentuan yang ada di Program Shopee Affilate, minimal Rp. 10.000 sudah bisa ditranfer via ShopeePay

Bagaimana cara mendaftar Shopee Affiliate?

Hint

Silahkan kunjungi halaman ini dan login dengan akun Shopee kamu. Jangan lupa masukkan kode SL7VJAV

Apa itu Syndrom FOMO Effect?

Hint

Syndrom FOMO Effect atau Syndrom Fear Of Missing Out Effect adalah ketakutan akan kehilangan sesuatu yang bersifat sementara. Phsycological trigger ini digunakan untuk teknik copywriting pada iklan yang ditujukan agar konsumen cepat mengambil keputusan untuk membeli produk tersebut.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar