Skip to main content

Update Terbaru Fitur Telegram Juli 2020 (Bisa Edit Video Lho !!)

Telegram adalah sebuah aplikasi perpesanan yang cukup populer saat ini. Karena selain menawarkan keamanan data privacy. Telegram juga menghadirkan fitus-fitur yang cukup menarik, cocok untuk para generasi milenial yang based on content.

Mulai dari membuat channel prbadi, membuat grup,membuat bot, mengcustomize tema sampai emoji bergerak juga tersedia di Telegram. Update terbaru ini, mereka juga menambahkan banyak fitur, seperti :

Features Update

Profile Videos

Sekarang kalian bisa mengunggah video pribadi kalian sebagai profile, prinsipnya seperti foto profil,namun digenti video. Sangat cocok bagi kalian yang ingin membranding produk atau personal kalian. Silakan lihat contoh dibawah ini :

Profile Video

Bagi kalian yang punya skill video editing, editor media bisa meningkatkan kualitas video yang kalian buat.
Back to Content ↑

Soften Skin

Update fitur kali ini, sepertinya cocok bagi kalian yang ingin tampil glowing, cantik, ganteng dan menawan tanpa perlu keluar biaya perawatan wajah. Fitur penghalus wajah ini cukup lengkap, kalian bisa mengatur saturasi, brightness dan kontras dalam 1 sentuhan.

Back to Content ↑

Mini Thumbnails

Bagi kalian yang malas download karene membuat penuh memori, fitur ini cocok banget deh buat kamu. Fitur ini bisa menampilkan thumbnail gambar yang dikirim oleh teman kalian tanpa harus membuka pesan dan mendownloadnya. Namun jika gambar itu penting buat kalian ya silahkan download, jangan diintip aja..hehehe...

Bicara tentang tampilan pesan. Kalian juga bisa lho mengintip pesan tanpa membukanya terlebih dahulu. Caranya tekan dan tahan pada foto profil di daftar pesan, maka kalian bisa melihat isi pesannya. By the way, sejak kapan kalian tahu fitur ini ? Padahal sudah ada sejak tahun 2018 lho.
Back to Content ↑

Filter New Chats from Non Contacts

Bagi kalian yang suka sebel karena dapat pesan dari kontak asing. Fitur ini memungkinkan kalian untuk menyembunyikan percakapan ke dalam arsip dan senyapkan secara otomatis. Caranya silahkan pergi ke penganturan Privasi dan Keamanan lalu sembunyikan (blocked). Kalian juga bisa melihat pesan yang sudah disembunykan dari bagian Arsip dan mengembalikan percakapan ke daftar pesan.

Back to Content ↑

Group Statistic

Yang punya grup atau channel lebih dari 500 peserta. Kalian bisa melihat statistik aktivitas peserta maupun pertumbuhan grup berdasarkan rata-rata jumlah pesan dan karakter yang dikirim dalam grup. Tapi jangan khawatir, untuk kedepannya Telegram akan memberikan akses statistik bagi admin semua grup dengan 100 anggota atau lebih dalam waktu dekat, untuk Statistik Channel mungkin akan tetap 500 peserta.

Back to Content ↑

Android Extras

Nahh.. ini neh yang kalian tunggu-tunggu. Untuk pengguna Android, pemutar musik sudah dirancang ulang dengan ikon baru yang lebih sederhana dan daftar musik yang diperbesar. Ketuk tombol putar di sebelah kiri untuk mengontrol putaran, mengacak lagu, membalik urutan dari daftar musik Anda.

Bagian input teks akan membesar secara perlahan ketika Anda mengetik teks panjang. Editor video sekarang memiliki fitur untuk memotong dan memutar video - hal ini membantu Anda untuk menayangkan video sesuai arah yang tepat agar tidak membuat penonton kesulitan memutar-mutar smartphone.

Back to Content ↑

Multiple Accounts on Telegram Desktop

Sebenarnya fitur ini sudah ada di Telegram versi mobile sejak tahun 2017. Namun dii update 2020 ini, berganda juga bisa digunakan di Telegram versi desktop, bahkan bisa memuat 3 akun dalam 1 aplikasi. Jadi kalian bisa mengakses Telegram desltop tanpa harus menyambungkan perangkat ponsel kalian. Karena semua aplikasi Telegram bisa bekerja mandiri, tanpa perlu minta duit orang tua (bercanda!)

Back to Content ↑

More Animated Emoji

Sebelum ada update ini, pasti dulu kalian bingung emoji itu menampilakan gambar apa. Tapi setelah update ini, emoji bertambah semakin interaktif dan keren. Yang dulunya kalian pikir itu kacang, ternyata sekarang jadi spons basah yang diperas. Yang kalian kira tertawa terbahak-bahak, ternyata menangis sejadi-jadinya.

Bahkan bermain adu penalti lewat pesan telegram juga bisa lho. Coba kamu kirim emoji ke teman kamu dan lihat apa yang terjadi?. Jangan lupa letakkan ponsel kalian dan mundur 11 meter agar gol nya sah.
Back to Content ↑

Update People Nearby

Bagi kalian para jomblo, fitur ini mungkin sangat berguna. Terutama bagi para jomblo yang tidak ingin punya gebetan jauh. Setelah kalian pasang foto profil yang sudah di Soften Skin dan video yang sudah di edit sampai keren dengan Editor Media. Kalian bisa menggunakan fitur ini untuk mencari pengguna Telegram disekitar kalian. Bukalah percakapan dengan stiker ucapan yang disediakan agar suasana menjadi cair. Caranya mudah kq, tinggal masuk ke Kontak > Cari Pengguna Sekitar dan tekan Jadikan Diri Saya Terlihat.

Back to Content ↑

Jika kalian belum memasang Telegram, ayoo segera pasang sekarang!! Link donwload ada dibawah ini dan langsung menuju Google Playstore.

Untuk iPhone dan iPad (Apple). Silahkan download dibawah ini :

Source : Blog Telegram

DMCA.com Protection Status
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar