Skip to main content

Produk Mayora Menghilangkan Kesenjangan Sosial Dalam Tradisi Kado Silang

Cerita ini mungkin sangat menggelitik dan bisa dibilang hanya sebagai intermezzo saja. Namun ini sungguh-sungguh terjadi. Dan produk - produk dari Mayora memainkan perannya dengan cantik. Pernah suatu ketika saya menghadiri trah keluarga. Bisa dibilang trah keluarga ini berisikan kaum kelas menengah keatas. Dan saya sendiri lah yang menjadi kaum urban.

Pada saat itu kami bersepakat untuk mengadakan semacam kado silang. Bisa dibayangkan jika kado silang tersebut diadakan oleh para kelas menengah ke atas. Bisa-bisa dompet ini menguap tanpa menghilangkan jejak. Oleh karena itu saya memberanikan diri untuk bersuara.

“Bagaimana jika kado silang ini berisikan produk Mayora?” Celoteh saya sambil memegang setengah gelas kopi Torabika. Awalnya mereka bengong sambil jaw dropping, Namun ternyata keajaiban berpihak pada saya. Mereka pun menyetujuinya.

Perlu kalian ketahui, produk makanan yang sudah ada sejak tahun 1977 ini adalah makanan rakyat yang mampu menembus segala strata sosial. Selain murah, produk mayora juga sangat digemari oleh berbagai kalangan. Karena menghadirkan banyak varian makanan dengan kualitas tinggi dengan rasa yang enak.

Sekilas tentang Mayora

Agar kalian lebih memahami tentang produk makanan ini, ada baiknya kalian tahu sejarah tentang Mayora.

PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) berdiri pada tahun 1977 di Tangerang. Mayora menyasar target pasar wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setelah mampu memenuhi pasar Indonesia, Mayora melakukan Penawaran Umum Perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 dengan target market konsumen Asean. Kemudian melebarkan pangsa pasarnya ke negara negara di Asia. Saat ini produk Mayora sudah tersebar di 5 benua.

Penghargaan Mayora

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang makanan, PT. Mayora Indah Tbk berkembang sangat cepat karena menghasilkan produk berkualitas tinggi dan banyak diterima di masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima oleh PT. Mayora Indah Tbk, diantaranya:

  1. Top Five Best Managed Companies in Indonesia dari Asia Money
  2. Top 100 Exporter Companies in Indonesia dari majalah Swa
  3. Top 100 public listed companies dari majalah Investor Indonesia
  4. Best Manufacturer of Halal Products dari Majelis Ulama Indonesia
  5. Best Listed Company dari Berita Satu
  6. Indonesia’s Corporate Secretary Award
  7. Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector, dari Warta Ekonomi
  8. Dan masih banyak lagi

Produk-produk Mayora

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri makanan, Mayora mempunyai banyak produk yang dihasilkan. Tentunya kalian juga sudah tidak asing lagi karena produk-produk ini mudah kita jumpai disekitar kita, bahkan menjadi keseharian makanan kita.

1. Permen / Kembang Gula

Makanan kecil yang sering berada di saku pakaian kita, sering digunakan untuk mencegah kantuk dan menjadikan nafas kita selalu wangi. Produk ini meliputi, Kopiko, Kopiko Cappuccino, KIS, KIS Chewy, Tamarin, dll.

2. Biskuit

Menonton bola tanpa cemilan ini? uhh.. pasti kurang asyik. Sering juga kita makan sebagai cemilan di pagi hari. Produk ini meliputi, Roma Marie Susu, Roma Marie Susu Gold, Roma kelapa, Roma Kelapa Cream, Roma Sandwich, Roma Malkist, Roma Malkist Abon, Roma Malkist Coklat, Roma Malkist Krim Keju Manis, Roma Malkist Krim Tiramisu, Roma Malkist Zuperrr Keju, Roma Cream Crackers, Royal Choice, Better, Slai O Lai, Sari Gandum, Sari Gandum Sandwich, Coffeejoy, dll.

3. Kopi

Apa jadinya hidup tanpa kopi, karena kopi penuh dengan filosofi. Apalagi produk kopi dari Mayora, selain mudah disajikan juga mempunyai rasa sekelas racikan barista profesional. produk ini terdiri dari Torabika Duo, Torabika Duo Susu Full Cream, Torabika 3 in 1, Torabika Moka, Torabika Cappuccino, Torabika Jahe Susu, Torabika Creamy Latte, Torabika Double Up, Kopiko Brown Coffee, Toracafe Volcano Chocomelt, Toracafe Caramelove, dll.

4. Wafer

Sangat digemari oleh oleh anak-anak karena rasanya yang manis dengan sensasi crispy yang menggoda. Produk ini meliputi, Beng Beng, Beng Beng Maxx, Beng Beng Share It, Beng Beng Kalpa, Astor, Roma Wafer Coklat, Roma Zuperrr Keju, Roma Choco Blast dll.

5. Cokelat

Begitu pula dengan produk cokelat dari Mayora, selain murah dan mudah ditemukan di warung terdekat kalian. Konon katanya cokelat juga mampu meredakan stress lho. Produk ini meliputi, Choki-choki, Drink Beng Beng.

6. Sereal

Produk Energen Cereal, Energen Oatmilk dan Prima Cereal juga bisa menjadi pengganti sarapan kalian di pagi hari. Selain mengenyangkan, produk Sereal dari Mayora juga mengandung gizi yang cukup untuk kebutuhan harian kamu.

Kesimpulan

Setelah saya membreakdown produk-produk dari Mayora, Saya menyimpulkan bahwa produk Mayora adalah produk sejuta umat. Siapapun dan dari kalangan apapun produk Mayora mampu memberikan sense of brand awareness dengan kualitas terbaiknya dan didukung cita rasa yang familiar bagi kita semua.

Terbukti juga dengan cerita tentang pengalaman kado silang saya diatas yang menunjukan bahwa produk Mayora juga bisa digunakan untuk hadiah bagi rekan, saudara ataupun kolega kalian.

DMCA.com Protection Status
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar