Skip to main content

7 Citra Satelit Aneh Yang Tertangkap Google Earth

Dizaman yang serba canggih seperti saat ini, perkembangan sistem pemetaan dunia begitu pesat. Sehingga kita dengan mudah mengakses informasi apapun yang tersedia. Salah satunya adalah Google Earth. Sebuah produk dari Google yang menyediakan fitur map dan geomapping seluruh bumi, yaitu mengumpulkan foto dari berbagai sumber, mulai dari satelit di orbit geosinkron, mengambil foto resolusi rendah dari puluhan ribu mil di atas Bumi hingga satelit yang menangkap bidikan beresolusi lebih tinggi.

Namun Kalian pernah sadar ga ? Kalau Google Earth merekam pemandangan yang aneh dalam suatu daerah tertentu. Nah berikut daftar 7 Pemandangan Aneh Yang Terekam Kamera Google Earth :

  1. Danau Darah di Irak
  2. Terletak di luar Kota Sadr di Irak, pada koordinat 33.396157° LU, 44.486926° BT, terletak sebuah danau berwarna merah darah. Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi tentang warna air danau yang aneh ini. Jika kalian mengetahuinya, segera komen dibawah ya..

  3. Struktur Aneh di Gurun Gobi, China
  4. Struktur yang paling rumit, sebuah labirin rumit dari garis-garis lurus sempurna yang bergerak bolak-balik setiap beberapa ratus kaki sepanjang kurang lebih 33 kilometer,menyerupai akar rumput atau sistem pembuluh darah. Kemungkinan merupakan susunan antena Yagi, perangkat yang digunakan untuk pelacakan cuaca dan penelitian atmosfer lainnya.

  5. Pentagram Raksasa di Kazakhstan
  6. Pentagram raksasa berdiameter sekitar 366 meter, ditemukan di stepa yang berada di pantai selatan Waduk Tobol Atas, Kazakhstan. Banyak spekulasi beredar bintang sudut lima yang dikelilingi lingkaran tersebut berkaitan dengan sekte penyembah iblis, okultisme atau ritual keagamaan lainnya. Namun menurut penduduk setempat, simbol tersebut meupakan sebuah seni yang dibangun diatas padang rumput.

    Kalau pendapat kalian bagaimana ? Coba tuliskan dikolom komentar ...

  7. Pulau Berdanau di Danau Sebuah Pulau Luzon Filiphina
  8. Nah..bingung kan ??

    Namun fnomena tersebut memang benar adanya dan danau tersebut terletak di Filiphina, tepatnya pulau kecil yang berada di dalam danau kawah di sebuah pulau bernama Pulau Gunung Berapi tersebut berada di sebuah danau bernama Danau Taal di Pulau Luzon, Filipina.

    Coba deh cek di Goole Earth, Happy Hunting !!.

  9. Penampakan Hantu Pria Misterius
  10. Mungkin ini hanya sebuah Easter Egg atau efek kamera dari satelit Google Earth. Namun fenomena ini benar-benar terjadi.

    Coba kalian zoom gambar diatas, maka akan terlihat sangat jelas penampakan pria bertuxedo dengan memakai topi. Dilihat dari gaya berpakaiannya, penampakan itu merupakan style fashion saat perang sipil Amerika Serikat (1861–1865).

  11. Makhluk Raksasa Misterius di Selandia Baru
  12. Makhluk Raksasa menyerupai ular ini tertangkap citra satelit Google Earth disekitar teluk Oke, Selandia Baru. Bahkan saking gedenya makhluk tersebut mampu menciptakan riak ombak yg cukup besar. Bagaimana menurut kalian ? Coba komen dibawah ya..

  13. Geoglyph Berbentuk Swastika di Kazakhstan
  14. Geoglyph atau dikenal sebagai garis Nazca ini merupakan garis-garis berpola misterius berukuran raksasa yang terukir di tanah. Pola itu menyerupai representasi dari manusia, hewan, dan geomteri lainnya yang diperkirakan dibuat sekitar 2.500 tahun lalu.

    Tetapi para ilmuwan telah menemukan lebih dari 50 geoglyph di Kazakhstan utara di Asia Tengah, dengan salah satu desain berbentuk swastika. Swastika sendiri merupakan salah satu simbol paling disucikan dalam tradisi hindu. Lambang swastika juga menjadi simbol utama Nazi.

    Meskipun simbol swastika dibuat dari kayu, banyak geoglyph terbuat dari gundukan tanah. Jika melihat usia geoglyph yang berusia ribuan tahun yang lalu, swastika tidak berafiliasi dengan kepercayaan politik apapun.

Kalau dilihat dari daftar diatas, sepertinya Kazakhstan memang banyak hal-hal aneh yg terekspos, namun jangan berprasangka buruk dulu guys, siapa tahu warga disana sangat kreatif dan berjiwa seni.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar