Skip to main content

Follow Us


Dilansir dari laman Forbes Middle East, Senin 10 September 2018. Google merilis fitur baru mereka yang diintegrasikan di Google Search atau mesin pencarian milik Google. Fitur tersebut memberi informasi daftar lowongan pekerjaan yang komprehensif dan tertarget di semua halaman.

Mesin pencari ini akan mengindeks dan menampilkan informasi lowongan pekerjaan yang paling terpercaya dan populer termasuk iklan lowongan pekerjaan, iklan online, postingan, artikel dan informasi perusahaan. Fitur ini akan membantu para pencari kerja menemukan ribuan daftar lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keyword yang mereka ketikkan.

Google Search akan menampilan informasi lengkap tentang jenis pekerjaan, posisi, lokasi, job description dan informasi yang dibutuhkan lainnya. Fitu ini kemudian akan mengarahkan para pencari kerja ke halaman penyedia lowongan  untuk mencari info lebih lanjut atau langsung mengirimkan CV dan Resume.

Fitur ini bisa diakses lewat seluler dan desktop. Seperti algoritma mesin pencari biasa, Google selalu menampilkan info lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria Anda dan hasil dari pencarian atau SERP selalu menghadirkan info yang terpercaya dan bonafid. Tapi tetap jangan lupa untuk selalu cek dan ricek situs penyedia lowongan kerja tersebut.

Nahh.. untuk sementara ini fitur pencari lowongan kerja di Google Search ini hanya bisa diakses di 3 negara saja, yaitu Srilanka, Bangladesh, dan Pakistan. Namun tak menutup kemungkinan, untuk kedepannya fitur ini bisa diaksea di seluruh negara di dunia. Jadi untuk pencari kerja di Indonesia, yang sabar ya.. dan terus semangat !!
Penulis : M.H Surya
Judul : Google Search Rilis Fitur Pencari Lowongan Kerja Terbaru
Note : Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa follow dan subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru.

You Might Also Like:

Note : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui dan komentar yang berisi SARA dan hinaan akan dihapus.
Buka Komentar