Skip to main content

Follow Us


Sebenarnya ini isu yang sudah lama dipublikasikan entah oleh siapa. Tapi kali ini saya akan membahasnya lagi sekedar untuk hiburan semata.
Whatsapp merupakan cross platform online messaging yang sangat populer saat ini, bahkan mereka menggratiskan layanan ini juga tanpa di sertai iklan-iklan yang mengganggu seperti kebanyakan online messaging lainnya.
Kali ini saya tidak akan membahas tentang sejarah atau mereview tentang aplikasi tersebut. Tapi hari ini saya akan membahas mengenai teori konspirasi Whatsapp tentang angka 9:28. Sereem kan ??

Bagi kalian yang menggunakan aplikasi Whatsapp di smartphone dan masih menggunakan wallpapper original dari mereka. Seperti ini :




Gambar sengaja saya edit tonenya agar lebih jelas. Digambar tersebut apakah kalian bisa melihat angka 9:28 yang dibingkai seperti jam alarm ?
Kalau belum jelas juga silahkan lihat gambar zooming dibawah ini :




Kelihatan kan ??
Tanpa basa-basi lagi, mari kita simak teori konspirasi Whatsapp tentang angka 9:28 tersebut :

  • Tidak Muncul Dalam Kumpulan Emoji Whatsapp

Coba deh kalian cari emoji Whatsapp yang bergambar alarm disertai angka 9:28. Pasti tidak ada, padahal wallpaper tersebut adalah koleksi dari emoji Whatsapp. Aneh kan ?? Apakah angka tersebut menyimpan suatu misteri atau sebuah teka-teki ?
Entahlah... Yang pasti hanya mereka yang tau tentang hal ini.

  • Kode dari Facebook

Seperti kita ketahui sekarang Whatsapp telah diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014, terus apa hubungannya ??
Cobalah kalian jumlahkan angka 9 + 2 + 8 = 19
Angka 19 merupakan biaya yang dikeluarkan Facebook untuk mengakuisisi Whatsapp, yaitu 19 Miliiar Dollar Amerika Serikat ..
Wooww!! Jumlah yang fantastis kan ?
Jadi bukan tidak mungkin gambar alarm dengan angka 9:28 tersebut dijadikan sebagai pengingat oleh Facebook

  • Pendiri Whatsapp Sebenarnya Adalah Scott Rockenfield

Selama ini yang kita ketahui sebagai pendiri Whatsapp adalah Jon Koum dan Brian Acton. Tapi bisa jadi aktor dibalik layar pendiri Whatsapp adalah Scott Rockenfield mengacu pada angka 9:28
Siapakah Scott Rockenfield ??
Scott Rockenfield adalah personel dari band heavy metal Amerika yang bernama Queensryche, dia berperan sebagai seorang drummer. Band ini mempunyai album berjudul Promised Land. Dan anehnya sebelum semua lagu di album tersebut di mulai, mereka mempersiapkan intro instrument yang berjudul 9:28 AM. Silahkan lihat video dibawah ini, tapi kalau kalian takut mending jangan ditonton. hehehehe...






Arti dari 9:28 AM itu sendiri mengacu pada waktu kelahiran Scott Rockenfield. Seluruh suara natural dalam intro video tersebut pun dikumpulkan oleh Scott Rockenfield sendiri. Artinya, angka 9:28 begitu identik dengan Scott Rockenfield, sehingga besar kemungkinan Rockenfield lah yang berada di balik WhatsApp. Tapi bisa jadi Scott Rockenfield merupakan inspirasi bagi kedua pendiri Whatsapp yang kita ketahui sekarang yaitu Jon Koum dan Brain Acton.


  • 9:28 Merupakan Motivasi Cinta

Merujuk pada cerita sebelumnya, Tanggal lahir Scott Rockenfield adalah 15 Juni 1963. Dan bila kalian merubah angka 9:28 menjadi tanggal, maka akan didapatkan 28 September terus jika kalian mengikutkan tahun lahir Scott Rockenfield akan jadi 28 September 1963. Nahh pada hari itu lagu She Loves You milik The Beatles telah dirilis dan masuk dalam Top 5 di Inggris.


Mari kita simak hubungannya. Jika kita lihat dari judul lagu, She Loves You yang berarti Dia Cinta Kamu, angka 9:28 ternyata merupakan sebuah motivasi. Bisa saja lho, pada zaman dahulu di Inggris sana, kalau ada seorang pria curhat tentang kekasihnya yang tidak membalas cintanya, teman curhatnya akan berkata, “Remember 9:28, Dude,” yang artinya, “Tenang saja teman, dia sebenarnya cinta kamu tapi malu mengatakannya.

Dengan demikian, WhatsApp sengaja menaruh angka 9:28 di wallpaper chat agar mereka-mereka yang pesannya tidak dibalas oleh kekasih atau pacarnya bisa terus merasa percaya diri. Santai aja mbloo!! heheheheee...........

Oke..mungkin baru itu yang bisa saya sajikan mengenai Teori Konspirasi Whatsapp Tentang Angka 9:28.
Ohh iya satu lagi sobat. Tulisan ini saya tulis dengan mengacu dari beberapa sumber dan saya menyelesaikan tulisan ini kurang lebih 9 jam 28 menit dari tepat jam 7 pagi sampai jam setengah 5.
Tulisan ini juga saya posting tepat jam 9:28 PM.
Penulis : M.H Surya
Judul : Menguak Teori Konspirasi Whatsapp Tentang Angka 9:28
Note : Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa follow dan subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru.

You Might Also Like:

Note : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui dan komentar yang berisi SARA dan hinaan akan dihapus.
Buka Komentar