Skip to main content

Follow Us


Haii sahabat Hendra Surya...
Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang Strategy Door to Door Marketing. Sebelum lanjut lebih jauh tidak ada salahnya kita mengerti apa sih Strategy Door to Door Marketing itu ?

Strategy Door to Door Marketing adalah sebuah upaya pemasaran dan promosi sebuah produk atau jasa langsung menuju kepada calon pembeli / pengguna / atau konsumen kita. Sebenarnya cara ini cukup efektif jika kita mampu menjelaskan produk atau jasa kita kepada konsumen, namun kebanyakan para sales (agen penjual) hanya melihat barang tersebut harus laku tanpa memperdulikan product branding dari barang atau jasa.

Strategi ini bisa juga disebut dengan personal selling yaitu sistem penjualan dengan berhadapan antar muka antara penjual dan pembeli. Seseorang yang melakukan strategi door to door marketing dituntut harus mempunyai skill penawaran yang bagus, karakter yang kuat, sopan dan mengerti tentang produk atau jasa tersebut.

Memahami situasi dan menjaga penampilan sangat penting ketika kita door to door karena hal itu bisa membantu untuk menghindari pemikiran atau persepsi yang salah kepada kita. Boleh di pahami karena pada jaman seperti sekarang ini berbagai penipuan dengan kedok sales person sering kali terjadi. Hal tersebut sangat merugikan image, derajat dan pandangan terhadap profesi sales person

Contoh kasus adalah seorang sales asuransi atau sejenisnya, mereka harus mampu merinci jasa yang akan mereka tawarkan kepada calon pelanggan, sikap mereka juga harus sopan dan mampu membuat calon pelanggan suka kepadanya secara persona. Nahh..ini memang sangat sulit jika dipraktekkan apalagi kebanyakan orang jika didatangi seorang sales kemungkinan bisa diusir atau diperlakukan tidak baik.

Terus apa hubungannya dengan dunia internet ? 

Sebenarnya zaman sekarang ini kita dipermudah oleh teknologi, sehingga kita tidak perlu terjun ke lapangang dan ketok-ketok pintu tiap rumah,

Bukankah sebuah gadget atau perangkat yang terhubung ke internet adalah sebuah pintu bagi kita,,,
Lewat situlah kita memasarkan produk atau jasa kita kepada tiap-tiap pelanggan, Buatlah sebuah iklan atau kampanye yang menarik, jelaskan deskripsi produk atau jasa anda secara detail, setelah mereka tertarik, arahkan mereka untuk menghubungi anda.

Disitulah kemampuan anda sebagai seorang sales person dibuktikan, yakinkan calon pelanggan anda, temui mereka dan jelaskan lagi rincian produk anda secara detail, pastikan calon pelangan paham betul tentang apa yang anda tawarkan. Dan booommm!!... terjadilah transaksi...

Jika produk atau jasa yang anda tawakan berkualitas bagus, secara naluri mereka akan merekomendasikannya kepada keluarga dan teman-temannya. Anda tidak perlu bekerja keras untuk hal itu selama anda tetap menjaga kualitas dari produk atau jasa yang anda jual.


Sekian penjelasan tentang Strategy Door to Door Marketing dari saya, jika ada tambahan silahkan tulis dikolom komentar.

Keep fight for your success !!!

Penulis : M.H Surya
Judul : Strategy Door to Door Marketing
Note : Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa follow dan subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru.

You Might Also Like:

Note : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui dan komentar yang berisi SARA dan hinaan akan dihapus.
Buka Komentar