Skip to main content

Cara Membuat Sitemap Keren Valid AMP HTML

Sitemap atau daftar isi blog memang sangat penting untuk memberikan ruang informasi kepada pengunjung agar mengetahui seluruh isi artikel pada blog. Di artikel kali ini Hendra Surya akan memberikan cara membuat sitemap keren, fast loading dan pasti valid AMP HTML di blog. Sebenarnya sitemap default dari blogger sudah tersedia, namun terlihat kurang menarik dan kurang eye catching. Nah, dengan membuat sitemap blog yang keren maka akan menjadi perhatian tersendiri dimata pengunjung dan ini akan menjadikan pengunjung betah berlama-lama menikmati artikel di blog yang kita kelola.

Yang paling menarik dari sitemap keren dan valid AMP HTML ini adalah menampilkan sitemap otomatis sesuai dengan jumlah artikel, label, dan update terbaru dari postingan blog kita, jadi menampilkan judul postingan sesuai dengan label yang ada. postingan terbaru akan secara otomatis masuk dalam daftar, jadi anda tidak perlu ribet memasukkan satu persatu. Sitemap ini sebenarnya terinspirasi dari blog AMP terbesar di Indonesia yang dikelola oleh mas Adhy Suryadi, siapa lagi kalau bukan Kompi Ajaib.

Oke, kalau anda ingin mencoba sitemap ini, silahkan copy kode dibawah ini dan pastekan ke halaman statis kalian dengan masuk ke mode HTML, jangan lupa sebelum mengedit, isi dulu Judul halamannya.

<amp-iframe title="Sitemap"
              src="https://cdn.staticaly.com/gh/HendraSurya/sitemap-amp/master/sitemap-amp.html?url=https://www.hendrasurya.com/"
              height="750"
              layout="fixed-height"
              frameborder="0"
              sandbox="allow-forms allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups">
<amp-img src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoPJROUR3BTxIO1puWTTS91nuTE_S61-2tgj8r5sGRG4LaCAsmOUl5D0vGedyPE_dgyCFnXa2MI0dnc2JwVOaONAaGjuLqljoL27j7RdRGC1Su9aG7xlJN5xBaqZnNeaa1cN_anCHvHZg/s1600/placeholder.png"
             layout="fixed-height"
             height="360"
             width="auto"
             placeholder>
</amp-img>
</amp-iframe>

Silahkan ganti URL https://www.hendrasurya.com/ yang saya tandai dengan alamat blog anda ya, dan pastikan harus menggunakan https://

Jika ada yang ditanyakan, silahkan bertanya dikolom komentar.

Update :

Changelog : Content Delivery Network (20 April 2018)

Changelog : CDN move to Staticaly (24 Oktober 2018)

Sumber : https://www.kompiajaib.com/2018/04/menampilkan-sitemap-pada-halaman-static.html

DMCA.com Protection Status
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar