Skip to main content

3 Elemen SEO Penting Untuk Meningkatkan Traffic Website

Selama beberapa tahun terakhir, SEO (Search Engine Optimization) telah menjadi prioritas utama bagi para digital marketer. Hal ini terjadi karena semakin tinggi jangkauan perusahaan di mesin pencari. Semakin banyak traffic, lebih banyak prospek, lebih banyak konversi, dan akan lebih banyak pula penjualan yang akan mereka peroleh.

Saat ini, memanfaatkan SEO secara efektif untuk sebuah website semakin jauh lebih rumit daripada sekadar menambahkan kata kunci yang tepat ke sebuah postingan. Berikut adalah 3 elemen SEO penting, yang apabila dilakukan dengan benar, akan membantu meningkatkan lalu lintas ke website Anda.

Daftar Isi:

1. Konten / Tulisan

Selain memasukkan kata kunci, Anda perlu memastikan bahwa website Anda memiliki konten berkualitas jika ingin mendapat peringkat yang baik. Meskipun mesin pencari tidak dapat membaca artikel Anda, mereka dapat mencari beberapa tanda untuk menentukan apakah konten Anda layak untuk direkomendasikan.

Pertama adalah panjang tulisannya. Anda ingin memastikan bahwa saat Anda membuat halaman, halaman tersebut memiliki konten yang substansial dan informatif. Daripada menulis uraian singkat yang hanya mampu memuat beberapa kata kunci, Anda harus memiliki tujuan untuk membuat konten yang dapat memberikan informasi yang komprehensif kepada pengunjung website Anda.

2. Keywords / Kata Kunci

Aspek paling mendasar dari SEO adalah memasukkan kata kunci dalam sebuah website seperti di tag header, judul, deskripsi meta, dan isi konten Anda. Nantinya keyword yang akan memberitahu mesin pencari tentang isi dan tujuan dari website Anda. Hal ini menunjukkan kepada mesin pencari bahwa halaman Anda relevan ketika pengguna mencari kata kunci tertentu.

Akan lebih baik lagi jika Anda dapat menggunakan long tail keyword. Dengan berfokus pada long tail keyword, Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik dan dapat menarik lebih banyak prospek berkualitas ke situs Anda.

Selain memasukkan keyword yang memberi tahu mesin pencari tentang situs Anda. Anda juga harus menyertakan kata kunci berbasis lokasi. Karena mesin pencari tidak tahu di mana lokasi bisnis Anda, Anda perlu menambahkan nama kota dan daerah jika Anda ingin situs web Anda muncul dalam pencarian di area tertentu.

3. Backlink

Website Anda juga diberi peringkat berdasarkan jumlah nama domain unik yang menautkan kembali ke situs Anda. Jumlah tautan balik atau backlink ke situs Anda menunjukkan bahwa pemilik situs lain mereferensikan konten Anda di situs web mereka.

Anda dapat meningkatkan jumlah backlink yang mengarah ke situs Anda dengan banyak cara, seperti guest blogging, viral marketing dan melalui konten informatif yang banyak dibagikan oleh pembaca website. Ini tidak hanya akan membuat lebih banyak situs mengarah kembali ke situs Anda, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas dan mendapatkan pemirsa baru.

Jika Anda ingin menarik lebih banyak pengunjung ke situs Anda, maka Anda perlu menyertakan tiga elemen penting SEO ini.

DMCA.com Protection Status
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar