Skip to main content

Google Merilis Rich Result Test Di Search Console

Dilansir dari Official Google Webmaster Central Blog yang saya dapat dari email. Google mengumumkan bahwa Rich Result Test (Uji Hasil Kaya) telah mendukung sepenuhnya untuk semua fitur hasil pencarian kaya di Google. Kabar baik ini pasti akan sangat membahagiakan para blogger, web developer dan orang-orang yang berkecimpung di dunia web. Namun Rich Result Test yang telah lolos dari uji beta ini sekaligus akan mengantikan Structured Data Testing Tool atau Alat Pengujian Data Terstruktur yang kedepannya tidak dipakai lagi oleh Google.

Hasil yg kaya atau Rich Result adalah sebuah pengalaman atau tampilan di google penelusuran yang tidak hanya menampilkan sebuah title, link, gambar atau snippet yang tekstual dan biasa. Hasil Kaya (Rich Result) mampu menampilkan gambar carousel, video dan elemen non tekstual lainnya. Karena rich result telah didukung oleh data terstruktur yang disempurnakan.

Dibawah ini ada beberapa kelebihan dari Rich Result yang perlu kamu ketahui :

  • Memberi petunjuk peningkatan fitur pencarian mana yang valid untuk markup yang Anda sediakan.
  • Menangani markup data terstruktur yang dimuat secara dinamis dan lebih efektif.
  • Membuat versi seluler dan desktop dari hasil crawling.
  • Sepenuhnya tersinkronisasi dengan laporan di Search Console.

Dibawah ini ada contoh test untuk situs Game yang saya kelola :

Untuk mencoba tool ini silahkan gunakan tombol dibawah ini :

Gunakan Tes Hasil Kaya untuk menguji cuplikan kode atau URL ke halaman atau situs yang anda miliki. Tes ini memberikan rincian data kesalahan dan peringatan yg terdeteksi di situs atau halaman Anda. Ingat !! Kesalahan dan peringatan yang muncul di test ini dapat memberikan pengaruh buruk bahkan bisa mendiskualifikasikan halaman Anda sebagai situs yang tidak valid di Rich Result.

Sumber : Official Google Webmaster Central Blog

DMCA.com Protection Status
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar