Skip to main content

Memasang Daftar Isi Model Per Bulan

Haii sahabat HENDRA SURYA ....

Kemarin saya baru saja mengobrak-abrik file-file lama dirumah, dan sepertinya banyak sekali file yang cukup berguna menurut saya. Dan di hari yang cerah ini saya akan membagikan 1 file yang berisi script untuk membuat sitemap atau daftar isi secara otomatis. Jadi kalian tidak perlu pasang-pasang link di halaman statis kalian.

Bulan kemarin saya juga membagikan script sitemap untuk blog custom AMP dan Non AMP. Untuk yang Non AMP memakai model grid seperti pada blog kang ismet.

Script sitemap ini bisa dikatakan sangat jadul ya, karena dulu pernah saya pakai sekitar tahun 2012, pada waktu heboh-hebohnya akan terjadi kiamat dan dimanfaatkan oleh studio film untuk membuat film "2012" yang sangat laris manis..

Sitemap ini memakai model pemilahan pada bulan postingan, jadi tidak seperti sitemap yang saya bagikan kemarin dengan metode pemilahan per label postingan. Kenapa saya mau membagikan script sitemap jadul ini?? Ya karena ada teman blogger di media sosial Linkedin yang meminta saya untuk sharing sitemap ini kepada para pembaca setia blog HENDRA SURYA ini.

Jujur saja script ini bukan asli buatan saya, dulu saya mendapatkannya di sebuah blog tutorial yang saya sudah lupa namanya. Maklum sudah sekitar 6 tahunan dan selama 3 tahun pertama saya total berhenti ngeblog.

Oke... kalau diteruskan malah jadi otobiografi nehh.. heehehhee ...

Seperti biasa, hal pertama yang kalian lakukan yaitu buka dashboard halaman statis di blog kalian. Kemudian masuk ke mode HTML dan copas code dibawah ini :

<script>
var postTitle=new Array();var postUrl=new Array();var postMp3=new Array();var postDate=new Array();var postYear=new Array();var postMonth=new Array();var postYearMonth=new Array();var postYearMonth2=new Array();var postTanggal=new Array();var postLabels=new Array();var postBaru=new Array();var sortBy="titleasc";var tocLoaded=false;var numChars=250;var postFilter="";var numberfeed=0;var month2=["January","February","March","April","May","June","July","August","September","October","November","December"];function loadtoc(a){function b(){if("entry" in a.feed){var d=a.feed.entry.length;numberfeed=d;ii=0;for(var h=0;h<d;h++){var m=a.feed.entry[h];var e=m.title.$t;var l=m.published.$t.substring(0,10);var p=m.published.$t.substring(5,7);var g=m.published.$t.substring(8,10);var n=month2[parseInt(p,10)-1]+" "+m.published.$t.substring(0,4);var c="/"+m.published.$t.substring(0,4)+"_"+p+"_01_archive.html";var j;for(var f=0;f<m.link.length;f++){if(m.link[f].rel=="alternate"){j=m.link[f].href;break}}var o="";for(var f=0;f<m.link.length;f++){if(m.link[f].rel=="enclosure")
{o=m.link[f].href;break}}postTitle.push(e);postDate.push(l);postUrl.push(j);postYearMonth.push(n);postYearMonth2.push(c);postTanggal.push(g)}}}b();displayToc2();document.write()}function displayToc2(){var a=0;var b=0;while(b<postTitle.length){temp1=postYearMonth[b];document.write("<p/>");document.write('<p><a href="'+postYearMonth2[b]+'">'+temp1+"</a></p><ul>");firsti=a;do{document.write("<li>");document.write("["+postTanggal[a]+'] <a href="'+postUrl[a]+'">'+postTitle[a]+"</a>");document.write("</li>");a=a+1}while(postYearMonth[a]==temp1);b=a;document.write("</ul>");if(b>postTitle.length){break}}};
</script>
<script src="https://games.hendrasurya.com/feeds/posts/default/?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>

Silahkan ganti https://games.hendrasurya.com dengan alamat blog kalian.

Nahh.. untuk demonya bisa kalian lihat dibawah ini.

Mudah kan ??

Bagi kalian yang ingin mencobanya, silahkan dicopas dan dterapkan di blog kalian dan jangan lupa untuk share postingan ini.

DMCA.com Protection Status
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar