Skip to main content

Blog Compass - Tool Keren Untuk Blogger Yang Punya Mobilitas Tinggi

Haii sahabat Hendra Surya..

Apa kabar hari ini?? Pasti kabar yang baik bukan??

Kali ini saya hanya akan sedikit sharing info tentang perkembangan Google yang inovatif dan memudahkan para pengguna setianya. Semakin hari Google makin pengertian dengan apa yang kita butuhkan.

Ya nggak sih ??

Dilansir dari Official Google India Blog, Google memperkenalkan aplikasi baru yang bisa digunakan di Andriod. Aplikasi ini cukup canggih dan worth it banget untuk para Blogger yang punya mobilitas tinggi, terutama para traveller blogger.

Mengingat menjadi seorang Blogger sendiri, pasti disibukkan dengan inspirasi untuk menulis, tracking pengunjung dan page views, balas komentar pengunjung, memonitor posisi blog kita di search engine dan masih banyak lagi kesibukkan seorang blogger jika harus dijelaskan disini.

Kini Google memperkenalkan aplikasi yang disebut dengan Blog Compass. Aplikasi tersebut mampu mengakomodasi semua kegiatan ngeblog kamu. Dirancang untuk memberi tahu kepada para Blogger untuk mengelola blog-blog mereka hanya dengan 1 aplikasi. Dan menariknya aplikasi ini juga bisa memberikan kita inspirasi dan wawasan untuk menulis serta memberi tahu trending topik yang sedang hangat di bahas.

Jadi aplikasi ini bisa memberi kamu saran tentang apa yang akan kamu tulis berdasarkan minat dan riwayat niche blog kamu.

Oh yaa.. Blog Compass juga sudah terintegrasi dengan 2 platform blog besar, yaitu Blogger.com dan Wordpress.com serta Wordpress dengan selfhosting Jetpack loh..

Jadi untuk para pengguna Wordpress juga mendapatkan porsi yang sama dari Google.

Berikut fitur-fitur yang di tawarkan oleh Blog Compass :

  • Melacak aktivitas pengunjung dan postingan
  • Balas Komentar
  • Terintegrasi dengan Google Analytics
  • Terintegrasi dengan Search Console
  • Mengeksplore topik di Google Trend
  • Pusat pembelajaran (SEO dan Webmaster Academy)

Cukup lengkap bukan ?

Jika kalian ingin mendownloadnya, silahkan kan press button di bawah ini :

Namun sayangnya aplikasi ini hanya bisa diakses di negara India saja, dan aplikasi ini masih tahap Beta. Jadi kemungkinan besar, setelah rilis yang full version akan segera dirilis kebanyak negara.

Mari kita tunggu saja agar dunia blogging di Indonesia semakin maju dan memberikan banyak manfaat untuk semuanya.

Sumber :

  1. https://india.googleblog.com/2018/09/introducing-blog-compass-by-google.html
  2. https://blogcompass.withgoogle.com/
DMCA.com Protection Status
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar